Perkumpulan Donor Darah Peduli Sesama

2 Oktober 2010 ·

Share for Fun kali ini akan berbagi informasi tentang Perkumpulan Donor Darah "Peduli Sesama".

Berawal dari pengalaman teman saya yang salah satu anggota keluarganya mengalami musibah dan sangat membutuhkan bantuan darah, namun PMI yang biasanya menyidakan darah seringkali kehabisan stok karena banyaknya permintaan sedangkan jumlah pendonor masih sedikit. Jadi untuk mendapatkan bantuan  darah sangat susah sekali.


Dari pengalaman tersebut, timbullah ide untuk membuat suatu perkumpulan pendonor darah untuk membantu saudara – saudara kita yang memerlukan donor darah.

Berikut ulasan tentang Perkumpulan Donor Darah "Peduli Sesama"

Seringkali saudara - saudara kita yang mengalami musibah dan membutuhkan bantuan darah, sangat sulit untuk mendapatkannya. Musibah yang sifatnya tidak terduga tersebut mendorong kami membuat Perkumpulan Donor Darah “Peduli Sesama” dengan harapan kami bersama teman-teman yang sejalan dan sehati dengan rasa tulus ikhlas tanpa didasari oleh rasa pamrih dapat membantu dengan setetes darah demi membantu sesama kita yang memerlukan.


Perkumpulan Donor Darah “Peduli Sesama”  bertujuan agar masyarakat dengan mudah mendapatkan calon donor darah sesuai dengan yang diperlukan pada saatnya nanti. Pada kenyataannya setiap kita menerima berita musibah dan permintaan untuk ikut membantu dengan menyumbangkan darah, kita sangat antusias menyambutnya, tetapi kadang-kadang ada kendala yang tidak bisa dihindari seperti: golongan darah dan/atau rhesus tidak cocok, sedang sakit atau dalam masa penyembuhan, baru menyumbang darah, sedang keluar kota dll. Dengan adanya Perkumpulan ini, kita mempunyai banyak alternatif calon donor darah sehingga bisa meminimalkan kendala tersebut.


Partisipasi anda semua sangat dinantikan, saudara kita baik yang sudah kita kenal atau belum  sangat membutuhkan darah anda pada saatnya nanti, jangan biarkan mereka kesulitan dalam memperoleh bantuan anda. Daftarkan diri anda sebagai calon donor darah sekarang juga. Partisipasi anda meringankan beban mereka yang terkena musibah.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa, berkenan memberikan karunia kesehatan dan pertolongan kepada kita semua.


 “Semoga kita semua hidup berbahagia”


 

Perum Luk-luk Indah Blok D 5
Phone:
0361-3626056
Web :
Email:
info.donordarahpedulisesama@gmail.com



Baca Artikel Terkait Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Entri Populer